Dear, Miliki Malaka.

Hai, Miliki Malaka. 

Terima kasih sudah membersamai perjalanan karierku kurang lebih 6 bulan ini. Aku tahu ini bukan waktu yang cukup untuk kita menilai baik atau buruk kinerja kita, tapi yang kuheran, kok bisa sih selama 6 bulan ini dengan waktu masuk kita yang berbeda-beda ini, kita bisa seakrab ini? Plis, ini membuat aku kesusahan untuk mencari lingkungan kerja yang standarnya di atas kalian wkwkwk. 

Aku ngerasain banget gimana deg-degannya dia awal-awal nunggu kalian masuk satu per satu, khawatir gak bisa bonding satu sama lain, khawatir aku ketemu orang-orang yang expert, dan aku gak pede ketika jadi Social Media Specialist di sini karena pengalamanku masih amat sedikit.

Tapi, kok makin hari yang dateng makin muda? Bahkan seumuran atau beda satu dua tahun aja. Ini mau kerja apa mau main sih? Sempet mikir kayak gitu wkwkwk. Mana kerjanya di rumah ya kan, jadi vibes nyantainya ada banget. Walaupun banyak target dan kerjaan yang kita kerjain bareng, tapi kalian semua sama sekali gak pernah nganggap orang lain kecil, kita bahkan mau kerja bareng-bareng biar semua keliatan baik :')


Setiap Jumat yang selalu ada gimik-gimik gak jelas tapi jadi hari yang paling ditunggu; bakal pake baju apa, gamesnya akan ada apa, sampai makan siangnya apa. Aaaaaa, bakal kangen banget sih jujur! Makasih ya Miliki Malaka yang namanya lucu banget sampe dikira beneran nama tempat kerja aku:( iya, temen-temen aku suka nanya "Kamu kerja di Miliki Malaka?" Hahaha padahal namanya DMTT.

Oiya, aku mau ucapin juga maaf yang sebesar-besarnya kalau semisal aku banyak banget kurangnya saat bekerja. Sempet sedih banget gak bisa ikut product boom dan ngerasa "gak berguna", tapi masyaAllah kalian mau melibatkan aku untuk tetap merasa berkontribusi walaupun sedikit. Makasih ya buat orang-orang terkait, aku gak mau sebut namanya biar Allah yang nilai aja hehe.

Selain itu, aku juga mohon maaf banget karena selama berteman sama kalian aku jarang menunjukkan rasa sayang aku ke kalian. Aku bahkan gak pernah peluk-peluk, gak mau dipuji-puji atau sebaliknya, gak mau juga menunjukkan rasa sayang aku karena aku gak tau caranya. Bahkan sampai hari terakhir kemarin aku juga banyak menghindar, walaupun pada akhirnya pada peluk-pelukan juga dan nangis lagi hehehe.


Maaf ya, aku gak terbiasa dengan hal itu. Aku bukan anak physical touch, tapi aku anaknya word affirmation banget. Jadi, jangan heran kalau tiba-tiba aku nulis cerita panjang lebar di instagram, atau kasih kalian via chat, atau melalui postingan kayak gini hehehe. AKu gengsi banget kalau ngomong langsung, bahkan kalau disuruh speech kayak kemarin tuh rasanya berat, pasti belepotan ngomongnya huhu. 

Tapi, amkasih ya udah menghargai perbedaan itu. Makasih udah mau menerima aku apa adanya di sini, nemenin aku beproses, bahkan jadi tempat cerita dan pulang kalau lagi lelah. Habis ini aku pasti bakal kangen gorengan di pagi hari, ocehan Dz setiap hari, celetukan Mas Kevin yang aneh, marah-marahnya Rani, inspektur kelilingnya Milea, bahkan cerita-cerita unik dari kalian semua.

Aneh sih, kerjaan kali ini gak ada batasnya banget privasi sama profesional. Sampe lupa kalau kita cuma bisa bertahan 6 bulan ini. Seneng sih, bener-bener kekeluargaan banget di sini. Sosok bapaknya ada banget, sosok ibunya ada banget, sosok kakak adeknya ada, semuanya lengkap! Makasih ya gais udah mau jadi bagian dari cerita aku selama ini.

Bismillah, aku berdoa sama Allah supaya kita semua kembali bertemu di kesempatan terbaik. Entah di manapun karier kita selanjutnya, semoga tempat tersebut bisa bawa kita ke kehidupan yang jauh lebih baik. Jangan sungkan-sungkan berbagi cerita ya? Saling berkabar! Aku masih di sini buat nungguin cerita kalian~

Alhamdulillah yaAllah,

terima kasih sudah mempertemukanku dengan orang-orang ini. MasyaAllah tabaarakallah.

0 Komentar

Silakan tambahkan komentar Anda. Terima kasih sudah berkunjung.