Mendobrak Rasa Takut

Hi, Kids. This is your Bunda. 

Hari ini Bunda bangga banget karena Bunda sudah berhasil mendobrak rasa takut ini. Hari ini, dan juga kemarin, Bunda ngajarin ibu bapak mitra HNI tentang desain Canva. Walaupun Bunda gak pro banget  tapi Alhamdulillah Bunda bisa ngasih ilmu sedikit ke mereka.

Kamu tau kids? Sebelum ini, Bunda punya trauma besar untuk bisa ngomong lagi di depan orang banyak. Bunda banyak takutnya sekarang, terlebih semenjak ada satu momen yang bikin trauma itu hadir. 

Tapi, sebelum kejadian itu, Bunda memang sangat aktif, lho. Karena Bunda memang orangnya ambisius, gak bisa diem, pengen keliatan wah daripada yang lain. Pokoknya, Bunda dulu terkenal banget di sekolah dan diandalkan sana sini. 

Tapi, roda berputar, ya, kids. Bunda ngalamin hal gak enak di hidup Bunda yang akhirnya bikin semua itu jadi terbatas. Bunda kehilangan diri yang sebenarnya dalam beberapa tahun, salah satunya adalah Bunda jadi takut buat ngomong di depan orang banyak. 

Beberapa waktu, Bunda sering juga kangen sama diri Bunda sendiri. Kangen bisa aktif lagi, kangen bisa diandalkan lagi, kangen bisa sharing sana sini. Setiap kesempatan, Bunda lebih sering menolak sekarang karena merasa belum mampu. 

Tapi, hari ini, Bunda mendobrak rasa takut itu, Sayang. Bunda tiba-tiba harus mengisi agenda online di kantor, dan masyaAllah alhamdulillah Bunda berhasil melakukannya. Meskipun setelahnya Bunda sekarang sakit dan gaenak badan wkwkw. Gatau deh ini akibat introver yang kehilangan energinya, atau emang belum terbiasa lagi, atau justru ini reaksi dari trauma yang sudah Bunda dobrak(?) Wkwk. 

Entahlah. Tapi, hari ini Bunda bersyukur bisa memulai itu lagi. Harapannya, Bunda bisa jauh lebih baik lagi ke depannya deh. Bunda juga berharap, bisa setepat mungkin bertemu dengan ayahmu untuk.mendapatkan energi lain dan jadi tempat booster percaya diri ke depannya wkwkwk. Bismillah, ya, kids, semoga bisa segera. Biar bisa cepet ketemu kamu juga xixix. 

Aamiin yaRabbal'alamin 🤲

0 Komentar

Silakan tambahkan komentar Anda. Terima kasih sudah berkunjung.